Cara Supaya Anak Dapat Tumbuh Tinggi

Orang yang mempunyai tubuh yang tinggi kerapkali memiliki kelebihan dan keunggulan bila dibandingkan dengan orang yang berpostur pendek. Bukan hanya unggul dalam penampilan, tubug yang tinggi juga memiliki peluang yang lebih baik dalam produktivitas.

Nah, supaya kesehatan dan tumbuh kembang anak bisa terpelihara dengan baik maka dibutuhkan gizi seimbang dan baik serta aktivitas yang cukup.

Berikut ini adalah beberapa poin untuk melakukan  pedoman gizi seimbang.

1. Mengonsumsi Makanan yang Beragam

Tidak ada satu pun makanan yang mengandung gizi yang lengkap. Oleh karena itu, anak akan mendapatkan kandungan gizi yang lebih lengkap dengan mengonsumsi makanan yang beragam.

Timbangan dan Tinggi Badan
bisskey.net

2. Melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Beberapa contoh dari PHBS di antaranya adalah mencuci tangan menggunakan sabun dan dengan air yang ,engalir, mengonsumsi jajan sehat di kantin sekolah, memakai jamban yang bersih dan sehat, olahraga yangrutin, memberantas jentik nyamuk, menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan secara berkala, dan membuang sampat pada tempatyang telah disediakan.

3. Beraktivitas Fisik Secara Teratur

Banyak beraktivitas di luar ruangan bisa membantu anak mencapaiotensi optimal tinggi badannya. Contoh aktivitas yag sehat di antaranya adalah berjalan kaki ke sekolah selama 10 menit, jalan kaki pulang sekolah 10 menit, membantu orangtua membersihkan rumah selama 20 menit, bermain basket, bermain bulu tangkis, dan berenang selama 30 menit.
Cara Supaya Anak Dapat Tumbuh Tinggi Cara Supaya Anak Dapat Tumbuh Tinggi Reviewed by Munadi on 7:49:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar: