Tips Merawat Botol Susu Bayi

Sebaiknya botol susu dan dot bayi dibersihkan dengan segera sesudah digunakan supaya tak menjadi tempat tumbuhnya bakteri. Air Susu Ibu itu mengandung lemak dan protein. Nah, bila dibiarkan, maka akan menempel di botol. Bekas ASI yang menempel di botol, lama-lama bisa memunculkan bakteri.

Sesuaikan dot di botol dengan umur sang buah hati. Dot bayi mempunyai lubang yang berlainan sesuai dengan kemampuan sang bayi dalam mengisap yang dilihat dari perkembangan umur bayi.

Dot ukuran S bisa dipakai untuk bayi yang berusia 0 - 3 bulan. Sementara dot ukuran M dapat digunakan untuk bayi yang berumur 3 - 6 bulan. Sedangkan untuk bayi yang berusia 7 bulan ke atas, sebaiknya memakai dot berukuran L. Selain itu, ada pula dot dengan ukuran Y, yang memiliki lubang di antara ukuran M dan L.

Tips Merawat Botol Susu Bayi

Sebaiknya dot diganti dengan segera jika lubang membesar akibat sering digigit oleh bayi. Kondisi lubang dot yang besar bisa membuat bayi menjadi tersedak ketika minum.

Sebenarnya botol susu tidak mempunyai masa kadaluwarsa. Tetapi, dianjurkan untuk menggantinya jika terdapat banyak goresan di bagian dalam botol.

Nah, itulah informasi mengenai tips merawat botol susu bayi. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua.
Tips Merawat Botol Susu Bayi Tips Merawat Botol Susu Bayi Reviewed by Munadi on 1:25:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar: