Tips Menggunakan Diaper pada Bayi

Saat bayi mengalami sering buang air kecil (BAK) atau buang air besar (BAB), para ibu sangat terbantu dengan pemakaian diaper pada bayi. Meskipun begitu, penggunaan diaper tidak boleh dilakukan secara terus-menerus mengingat kulit bayi yang sensitif.

Pemakaian diaper yang terus-menerus bisa menambah risiko ruam dan alergi. Kebiasaan membiarkan diaper sang anak selama berjam-jam harus diwaspadai. Ada ibu yang tidak mengganti atau tidak melihat jika bayi tidak buang air besar. 

Popok Bayi Diaper
bighildan.wordpress.com

Hal yang seharusnya dilakukan adalah mengecek setiap tiga jam sekali diaper yang dipakai, baik bayi mengalami buang air besar maupun tidak. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah sudah penuh yang berarti harus diganti atau belum.

Sebagai seoprang ibu, harus memerhatikan kebersihan di daerah genital sang buah hati. Nah, supaya kulit dapat bernafas, maka biarkan bayi tidak memakai diaper selama beberapa saat.

Diaper dapat digunakan sepanjang malam supaya tidur bayi tidak terganggu. Ketika siang hari di mana bayi aktif, maka diaper bayi dilepas sesekali. Bayi dan anak harus memiliki tidur yang berkualitas.
Tips Menggunakan Diaper pada Bayi Tips Menggunakan Diaper pada Bayi Reviewed by Munadi on 8:50:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar: