Protein Hewani Penting untuk Tinggi Badan

Setiap orangtua tentu akan mendambakan anaknya menjadi lebih tinggi. Tinggi badan bukan hanya memengaruhi penampilan saja, namun juga akan memiliki dampak yang lain.

Pada tahap pubertas, percepatan tinggi badan akan mencapai puncaknya. Tahap ini adalah kesempatan ke-dua sesudah masa bayi yang merupakan percepatan pertumbuhan pertama. Pada anak perempuan, pertumbuhan tercepat berada di dua tahun sebelum haid dan dua tahun setelah haid.

Anak memerlukan asupan nutrisi supaya pertumbuhannya menjadi optimal, baik di tahap percepatan pertama atau ke-dua. Selain itu, dibutuhkan pula latihan dan tidur yang cukup.

Protein Hewani Penting untuk Tinggi Badan

Protein hewani seperti susu, telur, dan ayam mengandung asam amino esensial yang penting bagi pertumbuhan linier (tinggi).

Kadar konsumsi protein mempunyai pengaruh pada pertumbuhan tinggi dan berat badan pada anak berumur di atas enam bulan. Anak yang memperoleh protein sebesar 15 persen dari total asupan kalori memiliki badan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan anak yang cuma mendapat protein sebesar 7,5 persen dari total asupan kalori.
Protein Hewani Penting untuk Tinggi Badan Protein Hewani Penting untuk Tinggi Badan Reviewed by Munadi on 11:03:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar: