Usia Terbaik dan Terburuk untuk Hamil

Di era modern seperti sekarang ini, perempuan kerap menunda pernikahannya karena mengejar karier. Bahkan, walaupun telah menikah, ada juga perempuan yang menunda untuk mempunyai anak atau momongan. Namun, saat mereka ingin mempunyai anak, umurnya sudah tidak muda lagi, di atas 35 tahun, bahkan 40 tahun.

Lantas, pada usia berapakah waktu yang terbaik untuk hamil? Berikut ini gambaran usia yang terbaik dan terburuk untuk hamil.

Usia 25 - 35 Tahun

Rentang usia ini dianggap sebagai usia yang ideal untuk hamil dan melahirkan. Mengapa? Karena pada saat itu, wanita telah menyelesaikan pendidikan tinggi, pengalaman karier profesional cukup sehingga kehamilan atau persalinan dapat berlangsung dengan aman.

Usia Terbaik dan Terburuk untuk Hamil

Usia 35 - 45 Tahun

Pada usia ini, walaupun bukan waktu yang ideal untuk hamil dan melahirkan, namun dengan pengawasan yang saksama, wanita hamil dapat menjalankan dengan aman.

Usia 40 Tahun

Pada umur ini, perempuan menghadapi ancaman menurunnya fertilitas atau kesuburan dan meningkatkan risiko keguguran, dan risiko anak kelainan kromosom.

Usia Advanced

Kehamilan pada usia advanced harus disadari membutuhkan penanganan yang ekstra, baik untuk persiapan ibu (risiko hipertensi dalam kehamilan, diabetes akibat hamil), maupun penyulit pada hasil konsepsi (bayi).
Usia Terbaik dan Terburuk untuk Hamil Usia Terbaik dan Terburuk untuk Hamil Reviewed by Munadi on 1:42:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar: