Bayi Suka Menggigit Puting Payudara, Ajak Bicara Saja

Bayi yang kerang menggigit puting payudara ibunya merupakan salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh ibu. Meskipun gigi bayi belum tumbuh secara sempurna, tetapi kalau digigit oleh bayi tetap saja puting akan terasa sakit dan membuat tidak nyaman ibu.

Ada bayi yang suka menggigit puting ibunya, ada juga yang tidak. Ada ibu yang jika sang bayi menggigit puting payudaranya, maka dia suka memijit hidungnya, kemudian sang bayi pun melepas mulutnya.

Sebaiknya sang buah hati diajak komunikasi saja saat dia menggigit puting payudara ibu. Meskipun si bayi tidak dapat berbicara, namun hal ini bukan berarti bayi tidak mengerti.

Bayi Suka Menggigit Puting Payudara, Ajak Bicara Saja

Katakan saja kepada sang bayi jika menggigit puting, maka akan menjadi terasa sakit dan nanti bisa menjadi berdarah sehingga dede tidak dapat minum susu lagi.

Sebenarnya bayi yang suka menggigit puting ibunya adalah tanda bahwa dia ingin bermain. Sang bayi sedang mencari perhatian dari ibunya. Kalau peristiwa ini sudah sering terjadi, maka sebaiknya bayi lebih sering untuk diajak bermain dan berikan makanan yang dapat digigit-gigit. Hal ini lantaran biasanya gigi bayi mulai tumbuh. Makanan yang dapat diberikan di antaranya adalah buncis rebus, wortel, atau apel.

Jadi, bayi jangan dipijit hidungnya, nanti bayi merasa kaget dan tidak mau menyusui lagi. Nah, daripada bayi menolak ASI (Air Susu Ibu), lebih baik diajak bicara. Biasanya, bayi akan mengerti.
Bayi Suka Menggigit Puting Payudara, Ajak Bicara Saja Bayi Suka Menggigit Puting Payudara, Ajak Bicara Saja Reviewed by Munadi on 11:59:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar: